Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Spot Wisata Religi yang Sedang Hits

Tanjungpinang belakangan ini menjadi perbincangan menarik di kalangan para penggiat wisata. Terutama dengan adanya spot wisata religi yang megah, yaitu sebuah tempat peribadatan umat Budha. Nama tempat itu ialah Vihara Ksitigarbha Bodhisattva.

vihara ksitigarbha bodhisattva
Instagram @itha_bawono

Tak hanya umat Budha, banyak juga kok wisatawan yang beragama lain mengunjungi tempat ini. Tidak sekedar sebagai tempat ibadah, kini banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke sana. Pastinya tak lepas dari kegiatan foto selfie yang dilakukan para pengunjung.

Yang menarik dari vihara ini ialah terdapat banyak sekali patung-patung dewa. Bahkan jumlahnya patung di sana mencapai 500 lebih. Banyak banget kan. Berdasarkan informasinya, untuk setiap patung saja harganya mencapai 25 juta rupiah. Wow banget kan?

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi vihara ini, maka letaknya tak jauh kok dari kota Tanjungpinang. Yaitu berada di sebelah barat Kota Tanjungpinang. Tepatnya di Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Riau.

Rute dari kota Tanjungpinang, silahkan mengarah ke barat menuju perbatasan Bintan. Sebelum perbatasan Bintan, di sebelah kanan jalan ada Jalan Asia Afrika. Ikuti saja jalan tersebut hingga tiba di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel