Eksotisnya Wisata Alam Gunung Kelud Blitar

Masih di Jawa Timur, jika sebelumnya kita sudah mengulas tentang Wisata Taman Ghanjaran di Mojokerto, maka kali ini kita akan berbagi informasi tentang Wisata Alam Gunung Kelud di Blitar. Bisa dibilang Gunung Kelud merupakan salah satu keindahan alam yang dimiliki Blitar. Sejak dulu gunung ini sudah cukup populer, tidak hanya populer di kalangan wisatawan, tetapi juga di kalangan masyarakat Kediri, bahkan di Jawa Timur sendiri.

gunung kelud blitar

Gunung Kelud ini menarik untuk dikunjungi, sebab wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat indah. Sebenarnya Gunung Kelud ini merupakan salah satu gunung berapi di Indonesia. Sudah pernah beberapa kali meletus, dan letusan terakhir tahun 2014 yang sangat dahsyat. Meskipun begitu, masih banyak kok wisatawan yang tertarik untuk mengujunginya, terutama wisatawan pecinta alam.

Gunung Kelud ini berada di perbatasan Kabupaten Blitar dan Kediri. Jadi bisa menjadi alternatif liburan bagi masyarakat Blitar, Kediri dan sekitarnya. Harga tiket masuknya murah banget kok cuma Rp 5.000 saja per orang. Ada wahana permainan seru di wisata ini, seperti panjat tebing, flaying fox, dan TV off road.

Ada sebuah keindahan alam yang sangat eksotis di wisata Gunung Kelud ini. Yaitu terdapat sebuah kawah yang berwarna hijau. Kawah Gunung Kelud ini menjadi background untuk foto selfie, keren banget pastinya.

Buat kamu yang butuh refreshing, coba ajak teman-teman untuk mendatangi wisata alam yang super epic ini. Pasti sangat menyenangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel